3 info penting bagaimana tips merawat bibir agar indah Kesehatan

3 info penting bagaimana tips merawat bibir agar indah

Bibir sehat dan cerah alami merupakan dambaan setiap orang apalagi bagi kaum wanita. Dengan bibir yang sehat dan cerah alami membuat kita lebih percaya diri. ada berbagai macam kosmetik dari berbagai merk yang berguna untuk merawat dan mempercantik bibir kita, namun kosmetik-kosmetik tersebut belum tentu cocok dengan bibir kita. 


Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara alami merawat bibir agar bibir kita sehat dan cantik juga tidak ada efek samping karena berbahan alami. Namun sebelumnya kita akan bahas terlebih dahulu mengapa bibir kita sering kering dan pecah-pecah bahkan bibir kita menghitam.

Bibir kering dan pecah-pecah

1. Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah 

Salah satu masalah yang terjadi pada bibir adalah ketika bibir kita kering dan pecah-pecah. Bibir kering bisa terjadi pada siapa saja baik anak kecil maupun orang dewasa. Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan bibir kita kering dan pecah-pecah, diantaranya adalah karena kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Dehidrasi akan memicu kerusakan pada organ tubuh bahkan akan berdampak buruk pada kulit kita termasuk kulit bibir. 

Bibir kering juga bisa diakibatkan karena kita sering menjilati bibir kita. ketika kita merasa bibir kita kering secara sadar maupn tidak sadar kita sering menjilat bibir kita agar lembap. Namun sebenarnya hal tersebut jangan dilakukan karena fungsi air liur adalah untuk membantu mencerna makanan kita bukan untuk kelembapan bibir. Bibir kering juga bisa terjadi dari akibat mengonsumsi obat-obatan untuk kesehatan tubuh namun memiliki efek samping bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

2. Penyebab Bibir Hitam

Bibir kita yang cerah merona lambat laun bisa menghitam. Ada beberapa hal yang menyebabkan bibir menjadi hitam, di antaranya merokok, sering terpapar sinar matahari, terlsalu banyak meminum minuman yang mengandung kafein atau karena faktor usia yang menyebabkan bibir kita lambat laun menghitam.

3. Tips Merawat Bibir Secara Alami

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat bibir kita secara alami agar bibir kita sehat dan cerah merona. Kita bisa menggunakan madu, jeruk nipis atau lemon, mentimun atau menggnakan lidah buaya. Jika menggunakan madu kita tinggal mengoleskan madu pada bibir kita dan pijat bibir perlahan saat mengoleskan madu tersebut. 

Jika menggunakan jeruk nipis atau lemon adalah dengan membelah jeruk nipis atau lemon lalu gosokkan pada bibir secara perlahan selama dua menit dan biarkan sampai mengering lalu basuh menggunakan air hangat.

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat bibir kita, caranya adalah dengan mengambil gel yang ada pada lidah buaya lalu oleskan pada bibir kita. Terakhir adalah dengan menggunakan mentimun yang dihaluskan lalu oles pada bibir kita.

Demikian beberapa cara alami merawat bibir kita semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 info penting bagaimana tips merawat bibir agar indah"